29 May 2023

3.109 Calon Mahasiswa Baru Ikuti SSE UM-PTKIN di UIN Raden Mas Said Surakarta

SINAR-Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UM-PTKIN) dengan menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) resmi dilaksanakan di UIN Raden Mas Said Surakarta pada Senin, (29/5). 

Ujian akan dilaksanakan selama lima hari yakni pada tangal 29-31 Mei 2023 dan 5-6 Juni 2023.

Sejumlah 3.109 calon mahasiswa baru tercatat memilih titik lokasi ujian di UIN Raden Mas Said Surakarta, untuk itu panlok telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang kelancaran pelaksanaan SSE UM-PTKIN tahun ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Raden Mas Said Surakarta Prof. Dr. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd., menjelaskan bahwa Panlok telah menyiapkan sepuluh (10) ruang ujian dan 210 perangkat komputer untuk mengakomodir peserta ujian.

"Sarana dan prasarana pendukung sudah kami persiapkan dengan maksimal, harapannya pelaksanaan ujian di UIN Raden Mas Said dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk para peserta", urainya.

Adapun materi yang diujikan pada SSE UM-PTKIN tahun 2023 yaitu berkisar pada Penalaran Akademik, Penalaran Matematika, Literasi Membaca, dan Literasi Ajaran Islam.

Salah satu peserta, Amanda Suci Rahmawati dari Kabupaten Sragen mengaku puas dan terkesan atas ketersediaan sarana, prasarana dan pelayanan di panlok UIN Raden Mas Said, ia berharap dapat diterima di satu-satunya perguruan tinggi keagamaan Islam negeri di Surakarta ini, karena dapat kuliah di UIN Raden Mas Said Surakarta sudah menjadi cita-citanya untuk melanjutkan studi. (Gus/Humas)

3.109 Calon Mahasiswa Baru Ikuti SSE UM-PTKIN di UIN Raden Mas Said Surakarta